Youtuber dan Vlogger




Pernah mendengar kata vlogger dan youtuber? kegiatan vlogger atau youtuber pada saat ini lagi ngtrendnya mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut. tapi tahukah sobat apa perbedaan vlogger dan youtuber?? Pada umumnya vlogger dan youtuber tidak jauh beda.

Menurut saya, vlogger adalah singkatan dari Video blogger, biasanya orang sering mengatakan vlog. vlogger itu bisa dikatakan seorang youtuber yang menggabungkan video youtube dengan sebuah blog/website miliknya.

Sedangkan YouTuber merupakan orang yang membuat video atau film pendek, mereka berkarya melalui media audio dan visual  dengan menggunakan kamera yang hanya fokus di youtube saja. 

Dengan majunya teknologi hampir banyak kalangan anak muda berkarya dengan ide-idenya masing-masing dan memanfaatkan internet sebagai penghasilan tambahan dengan menjadi vlogger maupun youtuber. banyak yang sudah merasakan bagaimana mendapatkan penghasilan dari menjadi youtuber.

Contohnya saja Pewdiepie orang luar negeri yang berasal dari swedia yang mendapatkan jutaan hingga ratusan jutaan rupiah per-bulan dari channel youtube yang dikelolanya dengan video tentang ulasan game-nya. penghasilan itu di luar dari endorse yang diterimanya. hingga saat ini subscribers/ pengikut piwdiepie ada jutaan orang.

Dan dari dalam negeri juga ada yang terkenal menjadi youtuber bahkan ada yang sudah menjadi artis seperti LastDay production. Nah sekarang apakah sobat tertarik ingin menjadi youtuber?Atau sobat hanya diam dan melihat saja? perlu di ingat menjadi youtuber tidak harus memiliki paras yang sempurna banyak yang beranggapan untuk menjadi youtuber harus cantik  maupun ganteng. itu semua salah, sobat hanya perlu mempunyai bakat dan kreatifitas yang beda dari yang lain. saya yakin setiap orang mempunyai kreatifitas masing-masing hanya saja mau atau tidak untuk berkarya dengan kreatifitas tersebut.

Modal awal dari youtuber harus mempunyai kamera, pada umumnya kebanyakan orang mengunakan kamera DSLR tetapi tidak perlu khawatir bila sobat tidak menpunyai kamera tersebut. cukup menggunakan kamera smartphone yang sobat miliki dan tambahkan editting sedikit menggunakan kamputer agar terlihat menarik teruslah kembangkan kreatifitas sobat. insya allah sobat pasti bisa menjadi youtuber seperti pewdiepie atau mungkin lebih dari mereka.

"Tiada Hasil Tanpa Usaha"

Jangan lupa commet dan share ya ^^
Terima kasih.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »