cara meningkatkan pengunjung website dengan cepat


Bagi anda yang sudah mendapatkan penghasilan di website/blog atau bahkan sudah menjadikan blog sebagai penghasilan utama, tentulah pengunjung merupakan suatu yang sangat penting.

Menurut saya, Penghasilan blog berbanding lurus dengan pengunjung, semakin banyak dan meningkat pengunjung website anda maka semakin banyak pula penghasilan yang anda dapatkan dari blog anda. 

Bagi para pemula meningkatkan jumlah pengunjung itu susah - susah gampang, ada yang sudah membuat puluhan artikel diwebsite tetapi hanya mendapatkan pengunjung yang sedikit, tapi ada juga yang baru buat blog kemaren sore sudah mendapatkan pengunjung yang banyak.

banyak yang berpikir bahwa untuk meningkatkan pengunjung harus membuat 2/3 artikel perhari, mungkin iya bisa saja meningkatkan jumlah pengunjung website anda. akan tetapi hal itu akan membuat anda cepat merasa bosan dan stres dalam ngblog dan pastinya akan menghasilkan artikel yang kurang optimal.

Nah, bagaimana meningkatkan pengunjung website??? Ada banyak cara untuk meningkatkan jumlah pengunjung di website anda.

#1. Menulis Konten/Artikel yang berkualitas dan bermanfaat

konten adalah hal yang paling utama dalam sebuah blog, tanpa ada konten tentu tidak akan ada pengunjung.
Sebelum menulis konten/artikel berkualitas kenalilah apa maunya pembaca terlebih dahulu, setelah itu carilah fakta, data-data dan referensi yang akurat tentang konten tersebut. buatlah konten yang enak dibaca, disukai dan bermanfaat bagi pembaca.
Cobalah bayangkan ketika anda menjadi seorang pengunjung website dan anda menemukan semua yang anda cari ada disana. pasti anda akan datang lagi ke blog tersebut untuk mendapatkan informasi terbaru.
Ingatlah pembaca mengunjungi blog anda untuk mencari suatu informasi. oleh karna itu buatlah konten yang lain daripada blog lain, tulislah konten tersebut dengan jujur, tidak terlalu dibuat-buat, tidak hasil Copas dan hindarilah menulis berita Hoax dalam konten anda.
Sesuaikan judul dengan konten anda. misalnya judul anda "Makan nasi uduk" tetapi, di konten anda menulis tentang "Makan mie ayam". Hal ini pasti membuat pengunjung akan kecewa membaca artikel anda.

#2. Mengoptimalkan pengguna SEO
SEO atau (search Engine optimization) merupakan proses strategi untuk mengoptimalkan blog kita agar mampu mencapai peringkat terbaik pada hasil pencarian search engine (khususnya google).
SEO itu ada 2 jenis yaitu SEO on page dan SEO off page.

SEO on page adalah beragam teknik SEO yang berkaitan dengan optimalisasi yang berada di websitde kita sedangan SEO off page adalah teknik optimalisasi hal - hal  yang berada di luar website.

#3. Melakukan blogwalking & Backlink
Blogwalking adalah suatu kegiatan mengunjungi blog antar sesama blogger tidak hanya mengunjungi saja akan tetapi meninggalkan sebuah komentar di artikel yang anda baca. Mungkin anda bisa membagi pengalaman yang sama atau mempunyai sudut pandang yang berbeda tentang artikel
mereka lalu berikanlah tanggapan/ komentar anda.

kegiatan blogwalking ini bisa menjadi salah satu sarana promosi blog anda, kadang kita juga dapat sharing hal yang belum anda ketahui. selain blog walking dapat menjalin silahtuhrami antara blogger ternyata juga dapat menerapkan langkah SEO yaitu memperbanyak back link.
komentar yang anda tinggalkan di blog lain akan meninggalkan sebuah jejak link karna ketika anda ingin berkomentar anda di suruh memasukan sebuah indetitas seperi nama, email dan alamat url website anda.

#4. Aktif didalam Forum 
Masuklah ke forum atau komuntas yang sehobi dengan anda dan aktiflah didalam forum tersebut,
banyak manfaat yang anda dapatkan ketika anda berada di forum. anda dapat banyak
bertanya kepada para master blogging  dan berbagi pengalaman anda saat sedang ngblog.
dan perkenalkan blog anda kepada forum dan komunitas tersebut.

#5. Menggunakan Sosial media
Anda dapat menggunakan media sosial seperti facebook, twitter dan instagram untuk ajang promosi artikel terbaru yang ada di blog anda. Salah satu contohnya facebook merupakan situs jejaringan sosial yang paling banyak penggunanya hal ini bisa anda manfaatkan untuk meningkatkan sumber trafik anda. Sudah banyak website yang mengandalkan facebook sebagi sumber trafik di blog mereka. sekarang giliran anda untuk mencobanya.

#6. Gunakan Keyword yang tepat 
Anda dapat menggunakan kata kunci (keyword) sebelum menulis artikel. carilah kata kunci yang tepat dan tingkat pesaing yang sedang atau rendah. biasanya para blogger menggunakan tool untuk mencari kata kunci, ada banyak tool gratis yang tersedia. tetapi, yang sering digunakan oleh para blogger adalah Keyword Planner, KeywordTool.io dan Ubersuggest. penggunaan kata kunci yang tepat dapat meningkatkan pengunjung website anda.

Sekian pembahasan cara meningkatkan pengunjung website dengan cepat kali ini semoga dapat bermanfaat untuk para blogger (khususnya untuk pemula). 

Terimakasih.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »