9 Kamera DSLR Kualitas Terbaik Saat ini


Bagi anda yang sudah lama menekuni bidang fotografi tentu sudah banyak pengalaman yang anda rasakan dalam menggunakan berbagai macam jenis kamera dari kelas yang pemula hingga kelas Semi - Profesional. Melihat peminat fotografi sudah terbilang banyak akhir- akhir ini banyak produsen kamera terkenal seperti Canon, Nikon, Sony dan Fujifilm  mulai meningkatkan dan mengembangkan kamera DSLR kualitas terbaik mereka. 

Kamera digital single lens reflex atau disebut kamera DSLR ini merupakan kamera digital yang menggunakan cermin untuk mengarahkan cahaya dari lensa ke viewfinder. kamera DSLR ini mulai banyak digunakan untuk mendukung kegiatan mulai dari traveling, pre wedding, acara seminar maupun wartawan atau beberapa kegiatan lainnya. 

Tapi bagi anda yang baru ingin memulai menekuni bidang fotografi atau hobby fotografi tentu akan agak kesulitan untuk membeli dan memilih kamera kualitas terbaik dari seluruh produsen kamera. meliat setiap tahunnya produsen kamera terus mengeluarkan produk terbaru mereka tentu hal ini akan membuat anda kebingungan untuk membeli kamera yang dapat memenuhi kegiatan hobby anda tersebut.

oleh karna itu saya akan merekomendasikan beberapa kamera dslr kualitas terbaik yang ada pada saat ini. pada ulasan ini Saya akan mengambil hanya 3  model kamera DSLR kualitas terbaik untuk setiap produsennya.

1. Kamera DSLR Canon Eos 750D
Canon Eos 750D bisa dibilang kamera DSLR kelas menengah yang cocok bagi pemula maupun profesional kamera ini dibekali sensor CMOS APS – C dengan menggunakan resolusi 24.2 megapiksel. Kamera canon eos 750D ini dapat menghasilkan gambar dengan noise yang rendah dan detail. Terdapat banyak mode menarik yang tersedia pada kamera ini diantaranya mode food, monochome mode dan handheld night scene mode. 

mode – mode tersebut dapat memudahkan pengambilan gambar dengan kualitas terbaik pada objek, ada terdapat 19 buah titik autofukus pada kamera ini sehingga kamera dapat melacak fokus pada objek secara maksimal dan konsisten. Prosesor pada kamera ini dibekali dengan DIGIC 6 yang akan memungkinkan untuk pengambilan gambar secara beruntun dalam waktu yang singkat hingga 5 frame per-detik.  Sensor pada kamera ini memiliki rentang ISO yang tinggi, yaitu dari ISO 100 hingga ISO 12800 yang dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 25600 dengan extended mode.

Canon eos 750D mempunyai layar LCD 3” touchscreen yang dapat diputar ke beragam sudut sehingga memudahkan Anda untuk mengambil gambar dengan sudut yang sulit sekalipun. Canon eos 750D juga dapat merekam video dengan Hasil yang sangat bagus dengan memiliki resolusi Full HD (1080p) framerate 60fps dan didukung hybrid CMOS AF III yang dapat mengambil gambar bergerak dengan maksimal. Canon ini juga telah dilengkapi dengan NFC dan WiFi agar dapat terhubung dengan mudah di berbagai macam perangkat seperti komputer dan gadget. Dengan performa yang baik Harga kamera Canon Eos 750D ini dibandrol dengan harga sekitar 9 juta hingga 13 jutaan dan harga bekas sekitar 8 jutaan (tergantung kondisi).
2. Kamera DSLR Canon Eos 5D Mark IV
Kamera ini bisa dibilang kamera yang sangat berkualitas dan terbaik, banyak para profesional yang menggunakan kamera ini untuk mengambil gambar dengan kualitas terbaik dan detail, dengan dilengkapi sensor full-frame CMOS dan beresolusi 30.4 megapiksel dengan memiliki sensitivitas rentang ISO hingga 32.000 bahkan dapat ditingkatkan hingga ISO 102.400 sehingga dapat memungkinkan untuk mengambil gambar di kondisi kurang cahaya (low light) pada malam hari dengan lebih baik. Noise pada kamera ini tampak terlihat di ISO 15.000 hingga ISO 32000 kamera canon eos 5D mark IV sudah mengusung full frame dengan 61 titik fokus. Kamera ini tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengambil gambar maupun video.

EOS 5D Mark IV ini dibekali dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF yang dapat memungkinkan untuk mengambil subjek yang bergerak dengan cepat dan dengan prosesor Image DIGIC 6+ dapat mengambil gambar secara beruntun hingga 7 frame per-detik Sementara itu untuk video kamera ini cukup mampu merekam video beresolusi 4K 60p. Dan dibekali dengan teknologi image stabilization, Ia juga memiliki fitur lain untuk mendukung pengambilan video, seperti touchcreen, 3.5mm jack input dan output sehingga kamera ini dapat dihubungkan dengan mikrofon dan headphone.Selain itu kamera ini sudah dilengkapi dengan wifi agar memudahkan memindahkan data pada kamera. Tapi sayangnya kamera ini dibandrol dengan harga yang lumayan mahal yaitu sekitar 45 jutaan hanya body saja tidak termasuk dengan lensa dan perlengkapan lainnya. 

3. Kamera DSLR Canon EOS 80D
kamera dslr kualitas terbaik ke tiga canon menurut saya adalah Canon Eos 80D kamera ini menggunakan image prosesor DIGIC 6 dengan didukung teknologi Dual Pixel CMOS AF untuk meningkatkan keakurasian autufocus. Rentang iso yang dimiliki 100 -12800 dan dapat di tingkatkan lagi hingga 25600. Canon eos 80D ini memiliki sistem AF 45 titik. Sensor yang digunakan pada eos 80D merupakan APS – C CMOS 24.2 megapixel, sensor ini dapat menghasilkan gambar yang detail dan tajam. 

kamera ini juga mampu merekam video dengan baik dan halus pada subjek yang bergerak yang memanfaatkan Dual pixel CMOS AF (autofocus) kamera ini memiliki kinerja dengan kecepatan dan keakuratan tinggi. Eos 80D ini sudah dibekali dengan built-in, wifi dan NFC yang dapat mempermudah penggunanya untuk memindahkan data. Harga kamera ini dipasaran dibandrol 8 juta hingga 10 jutaan

4. Kamera DSLR Nikon D810
Kamera kualitas terbaik dari Nikon menurut saya adalah D810 dilihat dari performanya, kamera ini emang ditujukan untuk para prefosional yang telah lama mendalami dunia fotografi, kamera ini dilengkapi dengan sensor CMOS FX beresolusi 36,3 megapixel dan prosesor EXPEED 4. Nikon D810 ini didukung ISO yang lebih rendah, yaitu ISO 64 hingga ISO 12800 bisa diekspansi lagi dari ISO 32 hingga ISO 51200.  

kamera ini sudah full frame tapi sayangnya tidak mempunyai filter Anti-Aliasing (low pass), tidak adanya low pass filter bisa rentan munculnya moire.  Moire adalah pola yang tidak beraturan yang muncul karena detail objek foto tidak bisa diatasi dengan baik oleh sensor gambar pada kamera. Biasanya Moire muncul saat memotret objek foto yang memiliki pola yang sama dengan rapat dan berulang-ulang seperti bahan kain atau detail arsitektur.

kelebihan dari low pass ini bisa menghasilkan gambar yang lebih tajam dan sangat detail, kamera ini Sudah dibekali Layar LCD berukuran 3,2 inci dengan 1,2 Juta dots dan juga ada split-screen view untuk memudahkan anda dalam hal komposisi. Harga dari kamera ini sekitar 35 jutaan (Only Body).

5.Kamera DSLR Nikon D750
kamera DSLR Nikon D750 dibekali dengan sensor 24.3 megapixel CMOS dengan iso sensitivity 100 hingga 12800 yang dapat ditingkatkan hingga 51200. Kamera ini mempunyai lcd yang sama dengan nikon D810 yaitu berukuran 3,2 inchi dengan 1.2dots. Nikon D750 ini sudah full frame dan mampu berkerja dengan cepat. 

Kamera nikon kualitas terbaik ini dapat mengambil gambar dengan beruntun atau continu dengan kecepatan tinggi hingga mencapai 6,5 frame per detik, hal ini menyatakan bahwa kecepatan pengambilan gambar kontinyu lebih tinggi jika dibandingkan dengan kamera generasi sebelumnya. Kamera ini ditawarkan dipasaran berkisar harga 22 jutaan.

6.Kamera DSLR Nikon D4s
Kamera terbaik selanjutnya dari nikon adalah Nikon D4s, kamera ini penerus dari generasi sebelumnya yaitu varian D4, hampir tidak ada terlihat perbedaan signifikan pada Nikon D4s dengan D4. Kamera D4s mempunyai Kemampuan ISO Auto 100 hingga 25.600 dan juga dapat ditingkatkan hingga 50 – 409600. Kamera ini sudah dilengkapi kemampuan dengan merekam video HD 60p. 

Dan kamera ini juga sudah full frame (36 x 23,9mm) Kamera yang sudah full frame ini tentu akan memiliki lebih sedikit noise, jadi hasil dari gambar akan menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Kamera tersebut sudah dibekali sensor CMOS dengan ukuran layar 3.2’’ dan resolusi layar 921000 dots Min shutter speed: 30 sec dan Max shutter speed: 1/8000 sec.

7.Sony A3500 KIT (18-50mm )
Sony Alpha A3500 Kit memiliki sensor APS-C Exmor CMOS dengan menggunakan sensor ini tentu akan menghasilkan kualitas gambar terbaik dan tajam, resolusi diberikan cukup besar yaitu 20.1 Megapixel. Selain itu dapat merekam video dengan resolusi Full HD 1080p pada 60 fps. Untuk memproses gambar yang diambil, kamera sony A3500 KIT ini menggunakan BIONZ X image processing yang sangat baik dan bertenaga ia mampu digunakan untuk continuous shooting dengan kecepatan 2.5 fps.

Kamera ini memiliki jarak sensitifitas ISO 100-16000 dan shutter speed Max 1/16000detik. Sony Alpha A3500 Kit 18-50mm memiliki fitur Fast hybrid AF 117 titik fokus tipe phase detection. Pada sisi display, Sony Alpha A3500 Kit 18-50mm telah dilengkapi dengan layar LCD sebesar 3 inci dengan kerapatan 230k dots. Untuk soal harga kamera ini cukup terjangkau yaitu berkisaran 4 hingga 5 jutaan. 

8.Sony Alpha SLT- A99
Bagi kalian para pencinta merek sony tidak ada salahnya untuk mencoba kamera type Sony Alpa SLT- A99 ini, kamera ini sudah dibekali dengan sensor  full-frame  dan memiliki sistem AF dual chip, focus peaking pada mode Live View dan LCD flip yang dapat diputar. kamera ini mampu merekam video 1080p 60fs yang dilengkapi dengan kemampuan untuk output video tanpa proses pengompresan terlebih dahulu.

Resolusi yang diberikan cukup besar yaitu 24.3 Megapixel full-frame dengan sensor Exmor CMOS  yang dapat mendeteksi objek yang bergerak dengan cepat, ISO kamera ini 100 hingga 25.600 dan Ia memiliki resolusi 1.228.000 dotsyang tajam, untuk konsep kamera DSLR menggunakan sebuah elektronik viewfinder (EVF), bukan optikal viewfinder.  kamera ini dijual dipasaran dengan harga sekitar 29 jutaan.

9.Sony SLT-A77
Selanjutnya kamera dlsr kualitas terbaik adalah Sony SLT - A77 kamera ini mempunyai kecepatan fokus dan akurasi dari auto fokus Phase-detector yang dapat melakukan shoot secara bersamaan. Resolusi sony SLT- A77 adalah 24.3 MP dengan ISO Maksimum 16000 dan Maksimum Shutter Speed: 1/8000 s, dengan tipe sensor  CMOS, Sony Alpha 77 hadir dengan prosesor gambar BIONZ yang dapat menyelesaikan berbagai fungsi dengan baik. 

Prosesor BIONZ dapat cukup baik dalam mengurangi visual noise yang terjadi pada saat pengambilan gambar dan kamera ini dapat pula juga digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p pada 60 fps. telah dilengkapi dengan layar LCD sebesar 3 inci dengan kerapatan 921,600 dots. kamera ini sudah dibekali flash yang dapat digunakan pada saat kurangnya pencahayaan seperti pada malam hari, Untuk pemindahan data ke perangkat lain sepeti laptop dan gedget  kamera ini menyediakan USB 2.0 high speed dan jaringan Wifi. Untuk harga yang ditawarkan dipasaran adalah 16 jutaan.
Sekian pembahasan Kamera DSLR kualitas terbaik saat ini saya menyarakan untuk membeli kamera sesuai dengan kebutuhan dan kualitas bukan melihat dari harga dan merek.
Terimakasih.


Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Previous
Next Post »

2 komentar

komentar
September 24, 2017 at 3:30 AM delete

jadi ngiler pingin miliki salah satunya sobat semoga bisa kesampaian satu hari nanti

Reply
avatar
September 24, 2017 at 8:25 PM delete

ayooo beli gan, ntar saya pinjam buat ngevlog yaa hahahah

Reply
avatar