Jualan Online yang Paling Laku dengan Pemasaran Media Sosial


Generasi milenial jaman sekarang lebih senang bekerja online di rumah hanya dengan menggunakan internet. Biasanya jualan online yang paling laku dan laris di media sosial adalah produk yang dibanderol dengan harga murah dan bisa langsung digunakan.

Ada banyak sekali produk yang dikategorikan cepat laku, seperti produk fashion, produk rumah tangga, dan lain sebagainya. Para penjual tersebut biasa melakukan jualan online di media sosial.

Beberapa Produk Paling Laku di Media Sosial

Ada banyak sekali produk yang dianggap laris dijual di online. Fashion yang dijual tersebut juga harus memperhatikan minat pasar dan juga trend. Target yang paling banyak disasar oleh penjual online shop adalah kalangan wanita dewasa.

Alasannya mudah saja, karena wanita dewasa sangat senang melihat berbagai macam gambar dari produk online. Saat mereka sudah menentukan produk yang sesuai biasanya dengan segera akan membeli produk tersebut.

1. Fashion
Jualan online fashion bisa berasal dari berbagai macam negara yang memang memiliki trend fashion yang baik. Beberapa negara asing dengan fashion terbaik adalah Italia, Korea, Perancis, dan lain sebagainya. Para penjual tersebut banyak yang menawarkan produk fashion melalui media sosial, seperti Facebook dan juga Instagram.

Ada banyak juga wanita Indonesia yang juga mencintai produk dalam negeri sendiri. Para penjual lokal dan nasional juga banyak menggunakan media sosial untuk menjual berbagai produknya. Desain baju lokal dan nasional saat ini sangat beragam dan kreatif, sehingga banyak diminati sampai ke mancanegara lho.

Anda yang memang berminat untuk memulai bisnis fashion perlu menjual produk fashion yang sesuai dengan passion. Bila Anda menyukai dunia fashion busana muslim, maka Anda bisa memulai untuk menjual berbagai macam produk busana muslim.

Selain dari fashion wanita, maka Anda juga bisa membidik baju untuk anak-anak. Sudah menjadi nature seorang ibu untuk selalu perhatian dengan anaknya. Baik anak pria maupun anak perempuan, semua produk yang dianggap lucu dan trendy biasanya akan dibeli oleh para ibu-ibu.

2. Produk Beauty Care
Produk Jualan online laris yang berikutnya adalah produk yang berkaitan dengan kecantikan wanita. Produk jenis ini bisa berupa make up maupun skin care. Jangan heran bila Anda melihat penjualan suatu produk kecantikan sudah mencapai ribuan hanya untuk satu jenis produk saja.
Beberapa produk make up yang biasa dicari adalah produk yang berkualitas dengan harga yang miring. Misalkan saja produk eyeliner dengan harga hanya Rp 15.000. Sedangkan beberapa produk make up lainnya yang biasa laris dapat dilihat berikut:
      ● Produk Eyeshadow
      ● Produk Blush On
      ● Produk Lipstick
      ● Produk Eyebrow
Berbagai produk skin care yang sering laris adalah yang sudah memiliki brand atau yang bersifat alami secara global. Sedangkan untuk wanita Indonesia sendiri lebih menyukai produk yang dapat mencerahkan warna kulit.

Wanita dengan kulit yang putih dianggap memiliki status yang lebih tinggi, sehingga terlihat lebih cantik. Image ini membuat berbagai produk pemutih kulit menjadi laris. Produk pemutih kulit ini biasa dikemas menjadi beberapa macam.
     ● Lulur mandi
     ● Body lotion
     ● Masker muka
     ● Pelembab muka
     ● Toner muka
     ● Pembersih make up
Anda yang berniat untuk menjual berbagai produk kecantikan, maka pastikan produk tersebut sudah terdaftar di BPOM. Sertifikat ini sangat penting untuk menjaga kualitas branding Anda jangka panjang.

 3. Aksesoris Rumah
Jualan online yang laris di sosial media selanjutnya adalah berbagai aksesoris dekorasi rumah. Bahan dan bentuknya bisa sangat beragam. Pajangan yang biasanya sangat laris, misalkan tanaman palsu kaktus, bonsai, mawar, dan lain sebagainya.

Selain dari tanaman palsu, produk yang sering laku juga yaitu berbagai produk jam dinding. Desain yang paling laris adalah jam bandul plastik dengan harga yang murah. Rak dinding dengan desain yang imut alias chubby juga sedang sangat trend saat ini.

Hal yang paling penting adalah pasang harga dengan harga sedikit lebih murah dari pesaing. Perbedaan harga sekecil apapun biasanya akan sangat menarik perhatian wanita dewasa. Berbagai produk aksesoris rumah lainnya yang juga laris di sosial media.
     ● Lampu gantung hias
     ● Keset dapur
     ● Taplak meja ruang tamu
     ● Dekorasi LED

4. Produk Rumah Tangga
Ada banyak sekali produk rumah tangga yang biasa dijual melalui media sosial. Beberapa produk yang sangat laris setiap kali diadakan diskon melalui media sosial , misalkan panci, teflon, blender, kompor, dan produk dapur lainnya.

Saat diadakan diskon biasanya produk tersebut akan langsung terjual habis dalam beberapa menit atau bahkan detik. Produk rumah tangga yang berkaitan dengan kebersihan juga banyak laris dipasarkan. Misalkan saja, sabun cuci pakaian, pewangi pakaian, pembersih lantai, dan juga pel Bolde.

Sebagian besar produk tersebut pembelinya adalah wanita dewasa. Tidak heran bila setiap kali ada diskon di media sosial, maka sebagian besar yang akan datang berkunjung ke media sosial tersebut adalah wanita.

5. Produk Makanan
Ada banyak produk makanan yang laris dijual melalui media sosial lho. Asalkan harga jual produk makanan berbeda Rp 1.000 saja, biasanya sudah akan ramai pembeli. Para pembeli yang berdatangan bisa saja membeli untuk keperluan rumah tangga sendiri atau untuk dipakai berwirausaha alias dijual kembali.

Produk makanan yang bagus di pasarkan melalui sosial media biasanya adalah makanan ringan atau cemilan. Anda bisa mencoba untuk membuat makanan ringan sendiri kemudian menawarkannya melalui media sosial. Atau bisa juga dengan menjadi reseller dari produk orang lain.

Itulah produk jualan yang paling laku di media sosial. Anda yang berniat untuk berbisnis bisa saja mencoba salah satu dari beberapa produk yang sudah dijelaskan di atas. Usahakan untuk selalu update harga dengan pesaing yang menjual barang serupa.


Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »