Cara Meningkatkan Followers Instagram, Tidak Ada Jalan Pintas!

 

Penasaran bagaimana cara meningkatkan followers Instagram? Yuk, simak beberapa cara mudah di bawah ini yang bisa langsung anda coba di Instagram anda!

Algoritma Instagram yang selalu berubah tentunya akan berpengaruh pada cara meningkatkan followers Instagram. Jika dulu anda mengenal beberapa aplikasi third party yang menjanjikan kenaikkan followers, sekarang anda tidak punya pilihan lain selain menggunakan cara organik saja.

Dari sini pun seharusnya anda sudah tahu bahwa tidak ada cara menaikkan followers Instagram dengan cepat. Instagram selalu memperbarui algoritmanya justru agar para pengguna Instagram terjaga, sehingga mereka akan selalu autentik dan unik.

Instagram sendiri sekarang sudah menjadi media bagi berbagai hal. Anda bisa berjualan di Instagram, atau anda juga bisa membuat sebuah komunitas dan sumber informasi yang reliable di Instagram.

Contohnya saja, sekarang banyak Instagram parenting yang membantu para orang tua. Mereka juga membawa beberapa psikolog yang menjadikan sumber konten mereka terpercaya.

Brand-brand yang sudah besar sekarang pun banyak yang berawal dari berjualan di Instagram. Hal ini menunjukkan bahwa, walaupun sulit, mengembangkan Instagram dan meningkatkan followersnya masih menjadi sesuatu yang sangat pantas anda perjuangkan.

Baca juga :Mudah dan Auto cuan, langkah memulai bisnis online dirumah yang wajib kamu ketahui

Tidak ada Jalan Pintas untuk Menambah Followers Instagram

Nah, judul di atas mudah-mudahan sudah memberikan pencerahan bagi anda bahwa tidak ada cara mendapatkan followers Instagram aktif yang benar kecuali memang followers tersebut tertarik dengan konten anda dan memutuskan untuk follow.

Lagi-lagi, kunci utama bersosial media adalah konten, termasuk juga di Instagram. Apapun yang anda targetkan, apakah itu followers, like, save, atau comment, konten berperan sebagai pemancing utamanya.

Karena itu, anda harus melakukan upgrade terhadap feeds dan story Instagram anda, agar orang yang melihat tidak ragu untuk langsung menekan tombol follow.

Perencanaan konten adalah penjelasan yang panjang. Poin paling penting adalah, anda harus tahu konsep Instagram anda seperti apa.

Jika anda berencana menjadi selebgram fashion, anda harus mulai memperhatikan foto, jangan sampai fotonya asal-asalan. Kalau anda ingin membuat Instagram tentang diet, jangan lupa untuk memberi informasi dari narasumber terpercaya.

Intinya, jika tujuan anda adalah meningkatkan followers Instagram, yang harus anda lakukan adalah meningkatkan engagement melalui konten-konten anda.

Hal-Hal yang Harus Dihindari Saat Meningkatkan Followers Instagram

Tahun ini, algoritma Instagram juga sudah berganti lagi. Dulu, ada third party yang bisa anda beli secara langganan, contohnya Gramcaster. Gramcaster ini membuat anda dapat melakukan auto follow pada akun lain yang mendorong akun lain melakukan follow back.

Sekarang, aplikasi third party seperti itu sudah tidak berlaku, dan walaupun masih bisa digunakan maka tidak ada gunanya.

Anda juga tidak bisa membeli followers, jadi anda bisa berhenti mencari tahu cara membeli follower Instagram sekarang juga. Membeli followers mungkin akan meningkatkan followers Instagram anda dalam waktu singkat, tapi tidak akan menambah engagement.

Hindari juga membeli followers pasif karena pasti anda sendiri yang akan rugi. Nah, jika dipikir-pikir lagi, cara meningkatkan followers Instagram gratis itu memang bukan mustahil. Modal anda memang hanya konten yang bagus.

Kalau anda punya modal lebih, maka meningkatkan followers dengan berbayar bisa dilakukan dengan beriklan di Instagram. Selebihnya, anda bisa mengikuti cara-cara gratis dan benar yang akan dijelaskan selanjutnya.

Cara Meningkatkan Followers Instagram yang Benar

  1. Membuat Konten Unik dan Autentik

Jadilah berbeda dari akun Instagram lainnya, sehingga orang benar-benar ingin follow agar tidak kehilangan setiap post anda.

Persiapkan konten sebaik-baiknya. Sesuaikan caption dan cara berbicara anda di Story dengan usia audiens anda.

  1. Gunakan Instagram Bio untuk Sumber Informasi

Instagram Bio anda harus jelas sejelas-jelasnya. Tips lainnya, anda juga bisa mengubah nama profil anda menjadi isi akun anda, sehingga ketika orang mencari subjek yang mereka inginkan, akun anda dapat muncul di paling atas.

  1. Memanfaatkan Fitur Live Instagram

Fitur Live Instagram membuat orang lain seolah mengenal anda secara langsung. Koneksi seperti inilah yang dapat mendorong seseorang agar bersedia follow akun anda, karena mereka merasa mengenal anda.

Isi fitur Live Instagram dengan sharing hal bermanfaat atau mengobrol dengan para followers mengenai sebuah topik seru.

  1. Membuat IG Story Filter

Siapa sih yang tidak update menggunakan IG Story Filter sekarang ini? Hampir semua sudah menggunakannya. Tugas anda adalah membuat IG Story Filter yang menarik hingga akun lain mau mengunjungi Instagram anda dan akhirnya follow.

  1. Gunakan IGTV

Jangan kosongkan IGTV anda. Buat sesuatu yang menyenangkan di IGTV sehingga calon followers akan langsung follow anda. Anda juga bisa memanfaatkannya untuk save live session IG yang menarik.

  1. Buat Konten Microblog

Kumpulan tips memang akan lebih enak dibaca jika berbentuk microblog. Buatlah post microblog dengan isi yang bermanfaat dan desain yang menarik. Orang-orang pun pasti tidak mau ketinggalan posting anda.

  1. Buat Challenge Seru

Sebetulnya, tidak semua orang mengharapkan giveaway dari akun Instagram yang mereka follow. Mereka hanya ingin interaksi seru yang dapat menghibur mereka saat waktu kosong.

Jadikan IG Story-mu sebagai ajang memberi challenge dan kuis-kuis bernuansa just for fun. Tidak ada hadiahnya, tapi orang-orang akan banyak berpartisipasi. Jika mereka suka, kemungkinan besar mereka akan langsung follow agar tidak kelewatan challenge selanjutnya.

Kesimpulan

Beberapa cara meningkatkan followers Instagram di atas bisa langsung anda coba semuanya. Jangan lupa untuk terus meramu konten yang menarik dan beda, agar orang dua kali lipat lebih tertarik untuk follow akun anda. Selamat mencoba!

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »

1 komentar:

komentar
July 25, 2021 at 11:02 PM delete

This is very interesting content! I have thoroughly enjoyed reading your points and have come to the conclusion that you are right about many of them. You are great. look at this

Reply
avatar