Teknik Menulis Artikel SEO Friendly dalam Membangun Website

Kegiatan menulis artikel seo saat ini sedang menjadi sebuah trend untuk meningkatkan traffic pada website. Sudah menjadi rahasia umum bahwa setiap perusahaan kini berlomba agar mampu memperluas lingkup pasarnya.

Terlepas dari cara tradisional dalam pemasaran, kini teknologi membawa peran penting terhadap berbagai kalangan. Maka, teknologi internet telah dijadikan sebagai salah satu strategi penting bagi perusahaan dalam melakukan marketing.

Perlu disadari bahwa internet bisa diakses oleh semua orang di dunia untuk melihat berbagai konten. Dari situlah peluang perusahaan muncul supaya produknya semakin mudah dikenal oleh masyarakat secara luas.

Berkat adanya fakta tersebut, ternyata menghadirkan peluang bagi Anda apabila ingin mencari sebuah pekerjaan. Profesi sebagai seorang penulis seo sangat dibutuhkan dan dapat dilakukan secara daring dengan sistem freelance.

Pastinya, pekerjaan seperti ini sangat cocok bagi orang yang ingin menambah pemasukan dari penghasilan sampingan. Sebagai seorang pemula, maka perlu melakukan pembelajaran tentang cara membuat artikel sesuai kaidah penulisan.

Oleh karena itu, saya akan membahas tentang cara lengkap supaya Anda lebih cepat mempelajari artikelnya. Cara menulis bahkan bisa diketahui tanpa membutuhkan waktu lama karena bakal dipelajari sembari berlatih.

Melatih sistem dan metode penulisan bakal meningkatkan kualitas artikelnya dengan baik seiring berjalannya waktu. Apabila sudah siap membuat tulisan untuk sebuah perusahaan, maka bisa mengikuti pedoman dasar berikut ini.

Membuat Struktur Dasar Dalam Menulis Artikel SEO

Memiliki gambaran untuk memulai karir sebagai seorang penulis memang harus dipikirkan dengan baik oleh pemula. Wajib adanya berbagai pembelajaran dan edukasi penting supaya mampu menunjang kualitas penulisan secara optimal.

Kemampuan menulis memang menjadi sebuah hal penting untuk ditingkatkan karena harus mampu menarik minat pembaca. Selain itu, sistem seo juga mengharuskan pihak penulis memenuhi berbagai syarat dan kriteria penulisan.

Pada tahap awalnya, Anda harus memikirkan terlebih dahulu tentang struktur yang akan dibuat dalam artikel. Setidaknya, wajib memiliki kerangka supaya membuat arah penulisan menjadi lebih mudah dan jelas seutuhnya.

Terdapat beberapa panduan dasar yang perlu dipahami terkait cara menulis artikel seo berdasarkan sistem google. Misalnya saja jumlah karakter pada judul agar tidak melebihi dari 60 karakter termasuk tanda baca.

Setiap hasil tulisan juga wajib mempunyai sub judul atau poin-poin dengan batas maksimal 250 kata. Masih ada juga ketentuan tentang jumlah kata per paragraf yang harus diperhatikan sebelum menulis.

Wajib memperhatikan gaya bahasa dengan pembaca yang dituju agar terasa mudah dan cepat dipahami. Asalkan menggunakan bahasa dengan baik dan benar, pastinya selalu menarik minat pembaca sehingga mendatangkan traffic.

Karena adanya beberapa ketentuan seperti itu, alangkah baiknya membuat kerangka awal supaya terasa lebih mudah. Apabila sudah mulai terbiasa, proses menulis juga bakal lebih cepat untuk menyelesaikan per artikelnya.

Cara Memilih Konten Pembahasan dan Keyword

Menulis artikel seo memang perlu dipahami pada bagian ketentuan seputar aturan penulisan melalui sistem website. Tujuan dari adanya artikelnya adalah persaingan agar berhasil mencapai halaman pertama pada mesin pencarian.

Apabila sudah berada di halaman awal, pastinya data traffic website menjadi lebih tinggi dari pengunjung. Namun, Anda juga harus memahami bagaimana caranya agar orang bisa menemukan website melalui pencarian.

Pada konsep ini, para pengunjung website pasti sering kali memasukkan kata kunci tertentu di google. Maka, tidak diherankan apabila nantinya kata kunci ini bakal menyajikan daftar situs secara lengkap.

Secara psikologis, pastinya pihak pembaca lebih sering mengunjungi situs yang berada di halaman pertama. Berarti, perlu disadari bahwa proses penulisan artikelnya wajib mengandung keyword secara akurat untuk mengikuti persaingan.

Terkait penentuan kata kuncinya saat menulis artikel seo, sebaiknya disesuaikan dengan konten pada website. Hal yang akan dibahas wajib berkaitan erat dengan keyword supaya meningkatkan kualitas konten di situsnya.

Ketika kata kuncinya sangat jauh berbeda dari pembahasan, pasti terasa kurang nyaman untuk dibaca. Bahkan, mungkin saja mayoritas pengunjung merasa dirugikan karena hanya terkena click-bait melalui keyword yang mengacau.

Jadi, pastikan kembali bahwa keyword dan pembahasan sudah sesuai yang dicari melalui tools di internet. Pemilihan kata kuncinya perlu mengikuti persaingan supaya ada peluang besar masuk pencarian melalui google.

Perhatikan Penempatan dan Jumlah Keyword Artikel

Masuk ke tahap terakhir, kali ini pembahasan bakal lebih berfokus kepada persoalan keyword secara mendalam. Bagian tersebut dapat dibilang sangat penting karena menjadi penentu kelancaran saat membuat tulisan tertentu.

Ketika melakukan optimalisasi website, menulis artikel seo perlu diketahui tentang cara menempatkan keyword beserta jumlahnya. Pada umumnya, tiap penulis harus menentukan terlebih dahulu berapa kata dari panjang artikelnya secara keseluruhan.

Sebagai penulis, sebaiknya paham betul terhadap seluruh aspek tersebut karena telah ditentukan oleh sistem google. Saya akan menjabarkan lebih rinci terkait bagaimana cara mengurus kata kunci ke dalam artikelnya.

Keyword harus diletakkan di empat tempat berbeda sebagai syarat dasar untuk memenuhi struktur penulisan seo. Empat lokasi tersebut antara lain pada bagian judul, paragraf pertama, paragraf terakhir, dan sub judul.

Akan tetapi, Anda juga harus menyesuaikan juga bahwa sejumlah keyword terhitung berdasarkan panjang keseluruhan artikelnya. Pada umumnya, akan diambil sekitar satu persen sebagai jumlah pengulangan untuk disebar secara merata.

Pastikan tidak ada kata kunci yang berdekatan, sehingga perlu diberikan jarak minimal satu sampai dua paragraf. Apabila syaratnya terpenuhi, berarti tidak akan ada masalah ketika mencoba upload ke website.

Kini, sudah selesai pembelajaran seputar tata cara menjadi penulis pada bagian seo dengan benar. Hanya dengan sering berlatih menulis artikel seo, nantinya kemampuan membuat tulisan pasti bakal semakin andal.

Share this

Berlangganan via email

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »